Thursday, June 10, 2010

The Sixth...

Kota baru ke-6 yang saya kunjungi ada di Cilebes

Cukup lama juga jelang waktu dari espepede terakhir gw k yogya, ada kali 5 bulanan. Espepede gw ke cilebes island yang pertama kali bukan ke kota gede kayak Makassar ato Manado, Tapi ke Kendari, ibukota provinsi Sulawesi Tenggara. Banyak kejadian2 yang bisa diinget waktu espepede ke sini


Pertama kalinya naek pesawat yang bukan dari maskapai yang biasa, hmm..penuh juga ternyata tuh pesawat, banyak juga yg mo Kendari…dan yang gw perhatiin selama perjalanan yang puannjaaannggg dan lama itu, gw kayak lagi berada di bus patas, he..he..mulai dari samping kiri kanan gw yang udah kayak orang mo piknik, tukeran snack2 yang mereka bawa, sampe lalet yang ikutan terbang dari Jakarta ke kendari .

Pertama kalinya gw ngerasa ga ‘nyaman’ tinggal sendirian di kamar, padahal biasanya feeling gw fine-fine ajah kalo dapet kamar sendiri, tapi kali ini beda, mungkin juga karena feel gw dari rumah udah ga enak, sampe-sampe 2 malem itu minta tolong temen telp biar bisa diajak ngobrol sampe molor he...he

Pertama kalinya juga gw dapet sandal hotel yg sejenis ‘swallow’ bukan yang di bikin sendiri

Makanan di sini mahal-mahal bokk…bubur ayam yang ayamnya dikit aja dan ga ada tambahan apapun 12ribu, ck..ck..ck, benar memang, banyak kota-kota yang biaya hidupnya lebih mahal di banding Jakarta, dan di sini gw benar-benar merindukan ayam, eh di sini gw sempet nyobain makanan nya mereka, yg dari sagu, ituh pengganti nasi, dan gw cuman berhasil icip 2 suap

Pertama kalinya gw ke tempat karaoke pinggir teluk dan dilanjut ke tempat karaoke yang lampunya ‘remang2’…sama bapak-bapak pula…dan saiyah perempuan sendiri *gleeeekkkk*

Nih kota sepi banget dan belum berkembang banyak, percaya ato nggak, tempat rekomendasi oleh2 di sana cuman satu toko doank, mulai dari yang direkomdasiin orang hotel, sampe pas kita dianterin sama orang pemkot sana, tempat tujuannya sama..begghhh…dan barang2nya nya juga ga terlalu banyak pilihan…yang khas dari sana ituh kacang mete, mulai dari yg di goreng, di bikin kue sagu, di kasih gula merah, sampe yg bentuknya nting-nting…meteeeee semua…tapi sayangnya harganya ga ‘khas’ paling2 beda 6000-10000 doank ama di Jakarta

Laporan soal Kendarinya sekian dulu, mo benerin laporan pertanggungjawabannya dulu



Image and video hosting by TinyPic

0 comment:

 

Recent Comments

Followers

KataKamu


Free chat widget @ ShoutMix