Thursday, May 24, 2007

New Hope...part 2

Mo ngelanjutin soal kehidupan organisasi kemahasiswaan nih......


Setelah....kemarin terpilih ketua BEM Fasilkom yang baru, berarti sudah secara resmi, baik de facto , maupun de jure, kalo masa kepengurusan BEM Fasilkom 06/07 berakhir sudah.



Ga perlu ngerjain proker-proker lagi…

Ga perlu pergi kesana..pergi kesini…

Ga perlu debat-debat lagi soal peneluaran dana…

Ga perlu nagih-nagih denda rapat…

Ga perlu bikin laporan…



Hmmmm…rasanya bebas…..

But No


Tidak sebebas itu, ternyata masih ada tanggung jawab moral untuk kehidupan organisasi di fasilkom, yang gw rasakan dan ideal nya dirasakan oleh banyak pihak….


Ketika pemilihan ketua BEM Fasilkom dilakukan secara langsung, dan notabene, di Fasilkom UI, BEM (gw rasakan) sebagai ujung tombak, organisasi kemahasiswaan, maka gw rasa hasilnya akan menjadi tanggung jawab kita semua..


Baik yang memberikan suaranya untuk salah satu kandidat

Baik yang memberikan suaranya untuk beberapa kandidat

Baik yang tidak mencoblos kertas suaranya.

Baik yang tidak tidak berniat untuk memberikan suaranya.

Baik yang tidak tahu adanya pemilihan ini

Baik yang pilihannya menang

Baik yang pilihannya kalah



Ketika kita sudah diberikan hak, maka itu akan menjadi sebuah ujian untuk kita, apakah kita dapat memanfaatkan hak tersebut dengan baik atau tidak. Dan sayangnya, pengertian “manfaat” di sini bisa sangat relative bagi manusia.


Dan gw rasa selama kita masih merasa menjadi anggota aktif IKM Fasilkom UI, bukan hanya DPM Fasilkom saja yang mengawasi, memantau, memberikan kritik yang membangun dan bertanggung jawab, menegur dan mengingatkan bila ada kesalahan, bahkan kalau bisa kita berkontribusi langsung. Demi Fasilkom UI, dengan KITA di dalamnya.


I juga punya sedikit tausiyah untuk kita semua, terutama untuk orang2 yang kemaren telah memberanikan diri untuk maju sebagai Ketua BEM dan DPM….diambil dari tausiyah yang dikirimkan sahabat2 I untuk I.


Tidak akan mencium bau surga orang2 yang mencari ilmu untuk mendapatkan harta, popularitas dan jabatan. Padahal bau surga baru tercium dari 40 tahun perjalanan. Ikhlas Guys ^_^


Kebanggaan sejati atas suatu sikap senantiasa berbuat yang terbaik, meskipun tak ada yang melihat dan mengawasinya. Kualitas karya kita akan menjelaskan “ Siapa Kita?” yang sebenarnya. Berbuatlah selagi Kita bisa


Dan untuk panitia PEMIRA 2007, Terima kasih atas kerja kerasnya. Tetap Semangat untuk terus berkontribusi.



3 tahun di Fasilkom UI, 3 Tahun juga langsung terjun di PEMIRA Fasilkom UI:

Tahun pertama, menjadi staff keamanan….he..he..sumpah seru abis, saat itu masalah aturan dan hukumNa sangat ketat….n’ saat itu gw ampe pulang jam 11 malem, hanya untuk melihat eksplorasi calon ketuan BEM….

Tahun kedua, menolak untuk jadi PO….tetapi menjadi SekBen,…..PEMIRA paling RAME…(bagi gw)…Kampanye dari para calon plus acara dan publikasi yang bisa dibilang bagus…

Tahun Ketiga, jadi saksi saat penghitungan suara…

~Tahun depan jadi apa ya???...
~Dan untuk keluarga baru ku, yang sangat ku sayangi, walaupun secara formal kita sudah tidak memiliki ikatan kerja, Hati kita harus selalu terikat ya,.... (nanti gw akan cerita tentang kisah2 keluarga baru gw)

0 comment:

 

Recent Comments

Followers

KataKamu


Free chat widget @ ShoutMix