Friday, August 08, 2008

Mayday..mayday

Kemaren malem ada kejadian yg tergolong 'gawat darurat' di rumah..

Jadi, sekitar jam 8an malem, si Ayi (Anaknya Pak Tukiyo ~Siapa Pak Tukiyo????? ) sama Siapa (gw bener2 ga tau dia sapa, kayaknya sih tetangga juga), mereka dateng ke rumah dengan aga berlari-lari....

"Bude..Bude......kabel listriknya kebakar...."..dengan suara yg agak panik...


Denger hal itu, bokap gw langsung menujuh TKP...TKP-nya adalah sebuah tiang listrik yg letaknya deket sama kamar guah, dan bener ajah, waktu gw, bokap dan nyokap guah liat, tuh kabel emang kebakar, bukan cuma ngeluarin percikan api...panik lah orang rumah..terus mulailah kita bagi2 tugas, bokap ngelapor ke RT, gw dan nyokap coba ngubungin PLN...


Waktu pertama ngubungin PLN, ga nyambung2, tambah panik dong...
Langsung, ajah bokap, gw dan nyokap keluar dari rumah, takut ada apa2...terus nyokap udah sampe bawa2 barang2 yg dianggep penting gituh....

Naaah, secara ntu tiang listrik di samping kamar guah, gw juga langsung mikir buat melakukan tindakan penyelamatan atas barang2 guah yg ada di kamar, yg ke ambil waktu itu adalah laptop sama tas yg guah pake, tas nya guah bawa keluar, karena ada ktp ma atm.

Barang2 udah gw ungsiin ke depan, gw coba nelp PLN, lagi, untungnya nyambung kali ini, langsung ajah gw ceritain kondisinya gimana, mana emak guah ikut2an panik waktu gw nelpon, gw ikutan panik juga, yg ada gw cerita sama operatornya kayak ada baking vokalnya gituh...

Terus bokap matiin aliran listrik di rumah, dan kita semua keluar rumah, sekalian nunggu, sekalian terus memantau kabel yg kebakar ntuh....

Untungnya, api yg membakar tuh kabel berhasil padam, dan tukang PLN nya (bersama mobil dan tangga PLN) dateng...Walhasil, tengah malem kemaren Tim PLN mencoba untuk mengganti kabelnya..

Oh iya, sebenernya tiang listrik itu bawa bencana lebih dari satu kali, sebelum ini juga pernah kebakar, bahkan kebakarnya lebih lama dari yg kemaren, terus juga pernah berhasil membuat bak mandi di kamar mandi beraliran listrik, serius nih...jd kalo kita nyelupin tangan kita ke bak mandi, bakal kerasa listriknya, tapi kalo aernya udah masuk ke ciduk aman2 ajah...hal ini lah yg menyebabkan guah tidak
MANJA, Ho..ho ....secara gw mandi kagak pake nyebur ke bak mandi, cuma nyiprat-nyipratin aer ke badan doang..(mentok2 nyipratinnya ke muka doang) ~Ituh udah sayah bilang mandi loch..


Yups....begitulah kira2 kepanikan yg terjadi di rumah kemaren malem...sekali lagi Thx bgt buat Ayi dan Siapa...you are my saviour


~Errrr, ada satu hal yg sempat saya lakukan juga dalam kepanikan itu, sayah mencuri-curi waktu buat makan nasi+udang+sambel di kala waktu gelap....duduk + makan ajah gituh dengan napsunya...masalah perut kadang2 sangat mempengaruhi otak ..ga tau kondisi gawat ato kagak..he..he..he...dan satu lagih, sayah masih bisa tidur nyenyak waktu banyak orang PLN lagih ganti kabel yg kebakar pas tengah malem, yang notabene mereka bekeeja (berisik) tepat di samping kamar sayah..sekali lagi masalah perut (yang kekenyangan) mempengaruhi otak

0 comment:

 

Recent Comments

Followers

KataKamu


Free chat widget @ ShoutMix