Monday, August 11, 2008

Rejeki atau..???

Jumat (malam) kemarin, entah sayah mendapatkan rejeki yang halal atau haram..


Jadi ceritanya, sayah bersama bu epa dan bu mea, melakukan 'gerilya' di MargoItcDanSekitarnya
...

Sejak kamis malem, gw naksir sama Rok Yang Halal Atau Haram?? (RYHAH??)..dan waktu bu epa bilang mau ke margo lagih, langsunglah gw bulatkan niat dan dengan semangat 45 langsung menujuh Tempat Bikin Bangkrut (TBB..red: orang biasanya nyebut ATM)..

Waktu di margo, gw langsung ajah menujuh t4 dimana RYHAH di pajang, dan memang sesuai prediksi tuh barang masih ada...waktu di sana, bu epa berada pada sisi negatip dimana guah ga harus beli tuh RYHAH, dan bu mea berada pada sisi positip yang menyarankan guah buat beli ...dan kaliah tahu lah siapa yang menang...
..hidup mea...hidup...


Dan sebelum akhirnya gw bilang sama mba2 SPG kalo guah mau beli tuh item, gw tanyain lg sama mbaknya..."Yang ini ga kena diskon ya mba??"...dan si mbak hanya menjawab dengan diplomatis " TIDAKS" ....ya udin gw cuma bisa bilang ..."Ya udah deh mba, sayah jadi ambil yang ini, yang M ya.."

terus gw tinggalin si mbak, dan belanja mata lagi (sambil nungguin mbaknya ngasih bon ke gw, buat dibayar ke kasir..)...waktu gw cari lagi si mbak, ternyata dia dah bawa tuh barang ke kasir, langsung lah gw menuju kasir juga...


Dan waktu guah mo bayar, gw dah siapin uang '2 lembar' ituh dunkz...dan waktu sang kasir bilang..." Selamat siang mba....barang yang mana??" gw langsung lah menunjuk RYHAH itu, dan ketika si mbak menanyakan sayah pegang bon warna putih ato nggak, ya guah bilang ajah guah ga dapet...

Berlanjut kemudian saat di mbak memainkan jari jemarinya yg lentik di mesin pencetak transkrip harga...(gw binun mo nyebut ap -_-!)...dan si mbak menyebutkan...

"Harganya ****** dapet diskon 50%, jadi *****"


Sumpah saat ituh gw cuma bisa terdiam, ga mampu bicara ~lebai...cuma bisa mandangin eva dan mea...mea yg lumayan kristis kondisinya pun sama ma gw..terlihat bingung...


Terus, gw langsung ajah bayar tuh rok...dan setelah gw tenteng tuh kantong..gw ketawa-ketiwi ga jelas...sambil nunggu sapa tau si mbaknya sadar kalo tuh barang ga diskon...karena emang setau gw, tuh barang bukan di tempat yang ada tulisan diskonnya...


Ya Allah...dosa ga yah sayah ga bilangin mba nya kalo tuh barang ga diskon...ato itu malah rejeki sayah..???

Dan sampai hari ini tuh RYHAH masih bergantung dengan riang di lemari bajuh gw yg dah kepenuhan barang
.....mahapin sayah yak mbakkk...



~Bu epa dan bu mea langsung aj gituh ngomong " Nah rie, kan diskon tuh, so, uangnya bisa di pake makan2 dunkz?? "

Astagfirullah va, me...masak kalian mau makan uang yang statusnya masih belon jelas...he..he...~Itu mah karena gwnya ajah yg pelit ngeluarin uang ......paraaaaaaaaaaaahhhh

2 comment:

rabindra said...

iya wi.. supaya berkah, mungkin bisa dengan cara menggunakan uang sisa tersebut bukan utk kepentingan lo alias beramal. contohnya: mentraktir makan teman2mu, hohoho..

sawie said...

waaah ya, gw ga mau menjerumuskan teman2 yang guah sayang buat makan sesuatu yg ga halal...mending sayah makan sendiri..hwe..he..he...

 

Recent Comments

Followers

KataKamu


Free chat widget @ ShoutMix