Tuesday, January 06, 2009

Turis di tanah sendiri

Semoga belum telat mengucapkan ini lewat sini......


" Selamat tahun baru temanz-temanz...... semoga di waktu2 ke depan lebih banyak kesempatan untuk tersenyum, tertawa dan bahagia dengan orang2 di sekitar kita "


Akhir tahun 2008 gw habiskan buat menjadi turis di tanah sendiri...he..he...seperti janji gw, gw ga cuma mau ngendon doang di rumah si mbah...he..he...mumpung sudah bisa jalan sendiri, punya uang dan ada yang bersedia menemani muter2... /* tenkyuuuu so much indra */


Di mulai di hari pertama gw nyampe rumah si mbah, ga sempet istirahat banyak, si Dik Besar udah nyampe di rumah, dan siap buat jalan2....langsung lah gw putusin buat icip2 ombak di parangtritis...pas bgt kita dateng pas lagi pasang ombaknya...ini adalah pertama kalinya gw membuat jejak di sini...dan komentar gw tentang tempat inih...hmmm..pengelolaannya sih ga lebih baik dari ancol...pyur cuma pantai doank, coba kalo dibuatin jalan2 setapak ato taman2 gituh...tapi susah juga sih keliatannya, coz ombaknya serem aje, yang ada nanti malah anyut semua lagi....yaah setidak-tidaknya pengelolaan sampahnya diperbaiki aja lah





Hari kedua, tempat yang udeh gw targetin adalah kaliurang, terakhir gw k sana waktu umur 10 tahun. Sebelum ke taman kaliurangnya, kita nyempetin ke menara pandang merapi dulu, tapi sayangnya merapinya lagi berkabut jadi ga keliatan deh. Di kaliurangnya, gw ica ma indra langsung mutusin buat naek ke puncak kaliurang, sebenernya sih napas gw udeh di garis limit2 nya..maklum ude berumur , cuma gara2 ada ica, nyang notabene masih 9 taon, dan dengan diplomatisnya selalu menjabab "teruuuus" kalo di tanya 'mo dilanjut ke atas ga??'...otomatis gw ladenin lah..he..he.. dan setelah berjalan sekitar 40 menit sampe lah di puncak kaliurang ...dan lagi2 di sini merapi pake malu2 nunjukin dirinya, jadi ga sempet terabadikan deh.



dari kaliurang langsung di lanjut ke borobudur...satu2 nya target di sana adalah buat pose foto sama kayak waktu gw berumur 5 ato 6 tahun ..he..he





tempat yang ga ketinggalan di kunjungin pasti malioboro,,,..hmm..ni tempat makin lama makin mirip sama pasar jatinegara..he..he

Dan sebelum gw pulang, gw menyempatkan dateng ke kali adem, buat ngeliat bunker yang sempat menelan korban jiwa, dan gw sempet berada di pinggiran bendungan yang dulunya dilaluin sama lahar gunung merapi .. dan rasa
nya agak serem juga, takut2 kalo ada longsoran lumpur lagi, soalnya waktu gw dateng lagi ujan gerimis di sana. Oh iya, di tempat inih gw sempet ketemu sama pakcik2 malaysia, yang mencoba bertanya sama gw tentang sejarah tempat ituh...dan berhubung gw juga baru pertama kali k sana, ya udeh gw kasih tau ajah 'perkiraan' gw tentang tempat ituh, ga tau bener ato kagak..he..he...




Beberapa hal yang belom sempet gw lakuin di kota ini adalah:
  • naek trans yogya
  • pergi ke ketep buat ngeliat merapi
  • pergi ke kota gede, buat nyari2 perak2 lucu
  • dan...makan-makanan khas nya....yang ada di sana gw malah makan di rumah makan padang mulu ...

Dan petualangan gw di tutup dengan pulangnya saya ke jakarta 'SENDIRIAN' naek bis, secara baru sekali-sekalinya ituh gw lakukan, manah pake acara bawa sekarung salak pondoh pulak


Dan selama perjalanan ituh tak henti-hentinya gw berdoa...
"Ya Allah, biarkanlah anak jahat nan lucu ini beserta tas2 dan karung salaknya selamat sampai di rumah....aaaaaammmiiiiiiiin.. "


okeh....kisah saya kali ini selesai...nantikan kisah2 menarik selanjutnya /* pengen bikin kaleidoskop 2008 nih */

0 comment:

 

Recent Comments

Followers

KataKamu


Free chat widget @ ShoutMix