Friday, February 22, 2008

Maap Jendral.......

Kemaren sore, gw mendengar kabar yang bisa memporakporandakan kehidupan sawi yang normal…..tapi ini bukan karena masalah Cairan Kuning Keluar Dari Hidung Yang Terkadang Kental Bervirus Ganas ato soal Nazril Irham…


Tapi karena, harga daging sapi naik….bahkan keberadaannya di pasar saat ini di cari2…
Sebenernya itu ga berimbas langsung sama gw..secara gw bukan carnivore murni…
Tapi yang lebih gawat..daripada “Jakarta terapung…Jakarta Punya Monorail…OKE….”
Adalah…………………



BAKSO langka……


karena tidak ada lagi penjual daging di pasar (tertentu). Setelah si tempe dan si tahu yang ngambek..dan akhirnya dalam beberapa hari ga mau muncul ke permukaan bumi..sekarang di susul oleh makanan favorit gw…ya..sodara-sodara…


BAKSO langka……


Histeris…teriak….menangis….aku di buatnya….


Setelah si reporter berita itu menyatakan..”Ya sodara!, mungkin ini adalah terakhir kali saya makan bakso (minggu ini), maka sodara ada baiknya jika anda sesegera mungkin untuk membeli bakso!!”


(untuk kalimat terakhir, sebenernya bukan reporternya yg ngomong gituh….tp hati nurani guah….ceiileee)


Maka…hati ini gundah gulana, saat magrib menjelang….karena guah menunggu (motor) kakak gw yang tak kunjung dateng…coz gw berencana untuk sesegera mungkin membeli BAKSO di tempat langganan gw..yang jaraknya ga deket2 bgt…


Akhirnya deru motor ntu pun tiba…dan sesegera mungkin gw tancap gas ke sana..


Dalam perjalanan, pikiran gw diliputin pertanyaan yang penting sekali…Bukan..bukan pertanyaan..kenapa daging bisa langka ato apa yang bisa dilakukan pemerintah untuk mengatasinya..
Tapi sebuah pemikiran…



“Tuh Bakso masih ada ga yaaa????”


Gas pun semakin kuhujamkan dengan kakiku nan imut ini…(he..he)

Setelah sampai sana…….ternyata eh ternyata…

TARRRRAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA……

Bakso nya masih ada, lengkap dengan mie, sawi, kecap, saos dan sambelnya..serta penjualnya tentu…dan gerobaknya..

Dan gw pun minta satu porsi di bungkus….

Pas nyampe rumah…sumpah…hati ini senang sekali…

Buru2 deh gw nyiapin mangkok buat makan tuh bakso….

Waktu gw mo makan, bokap gw bilang gini…”de’ bapak minta dong…baksonya ajah 2..”…


“APA….” (jeng..jeng..jeng)(suara latar)

Dengan jelas gw menjawab….”BAKSO itu Langka Jendral…..”




Oh iya....mungkin kelangkaan itu belum menyebar di daerah anda...tapi...kelangkaan bukan hanya datang karena ada niat pelakunya tapi jga karena ada kesempatan...maka..Waspadalah..Waspadalah


Nb: dalam waktu 10 menit tuh mangkok dah bersih lagi..hampir sama kayak pake sunlight..tapi nyatanya lom di cuci…bakso ntu gw abisin di depan mata bokap gw sendiri..yg akhirnya Cuma bisa makan kremesan krupuk….he..he..he…..MAAP Jendral...

0 comment:

 

Recent Comments

Followers

KataKamu


Free chat widget @ ShoutMix