Friday, April 25, 2008

Perak2 cantik...

Huuuuuuuuuaaaaaa....minggu ini gw ngeluarin uang..buat sesuatu yang di luar rencana..bener2 di luar rencana...dan nominalnya lumayan bgt.....


Ceritanya berawal saat gw balik sama elly lewat kober hari selasa sore..terus, waktu ngelewatin lapak2 di samping rel kereta....menyapa lah gw ke seorang pedagang, yang dah lumayan sering gw sapa kalo papasan.....abang2 itu adalah abang tukang bakso....eh salah dink..(maap lagi ngidam bakso saat ini)...maksud aye abang penjualan perhiasan perak yogya berlabel 925....dulu tuh abang rambutnya lurus gila....eh 2 bulan terakhir ini dia berubah penampilan jadi berambut keriting gila....(gaya rambut sekarang dibelakangnya selalu ada kata 'gila' nya loch.....
hehe

Back to topic......soal rambut 'gila'....he..he..he....ya nggak lah..


Nah, waktu gw ma elly dah ngelewatin dia..dia masih ngajak ngobrol...dia bilang....
" Neng..neng ...liat dulu deh....banyak barang2 baru nih...lucu2 lagi"

dan dasarnya cewe'.....kl denger, liat, ato ngerasain sesuatu yg lucu pasti nyamperin...ho..ho..
dan akhirnya, mampirlah kita berdua ke lapak si abang...
hmmm...bener juga sih..barangnya baru2..dan lucu2...unik ajah ukirannya....intinya 'eye cathing' lah buat gw...elly juga mungkin...
....tapi kalo liat harganya.....huuuuuuuuuu...Ampyuuun Juragan....di labelinnya ratusan ribu....

awalnya gw sama sekali ga kepikiran buat beli gelang2 dan cincin2 yg lucu itu melihat harganya....karena selama ini gw budgetin belanja pernak-pernik kudu di bawah seratus ribu...
Jadinya saat itu gw cuma bisa nikmatin tuh barang2 lucu on the spot...

Terus, kita berdua mutusin buat pergi, karena dah lumayan lama....terus si abang cuma bisa berpesan....."Jangan lupa kasih tau temen2nya ya neng....Oh iya namanya siapa sih..??"

Gw jawab ajah..." sawi...panggil ajah sawi...:)...(bener2 gw kasih senyum manis gw loch si abangnya..he..he)

Abangnya: " Ok deh sawi....jangan lupa promosiin yah .."....


Sore itu berakhir....malemnya..ga tau kenapa..gw masih bayangin tuh gelang ma cin2...(yg akhirnya dibeli sama temen gw...gw ga bisa beli gara2 ukurannya ga cukup... :'( ).....dan makin lama..makin lama..gw makin meyakinkan diri..kalo gw harus beli tuh barang.....

Dan bener ajah, besok sorenya gw ma gita jalan2 disekitar kober lagi...dan gw dah cerita ma gita soal barang2 ntu....dan keliatannya gw berhasil membuat gita tertarik ;p...
waktu kita dateng ke abang2nya itu....si abang langsung nyapa...

" Hii tari....."..
jeng..jeng..jeng.....langsung ajah gw jawab..." sawi bang..." sambil mesam-mesem...si abang cuma bisa meng-"oh" kan....

Akhirnya gw ma gita mulai membantai si abang untuk nurunin harga tuh barang.....ampe si abang dah hampir mo nangis....he..he....thx bgt neh buat gita yg dah bantu nawar...


Lumayan lama juga tuh 'pembantaian' itu terjadi ..ada kali 45 menit....akhirnya dengan negosiasi yg cukup alot....jadi lah gw dapet harga ****** untuk 2 barang itu..cincin dan gelang perak...(gw suka bgt pernak-pernik perak )...tapi berhubung saat itu gw ga bawa uang...gw bilang sama abangnya buat nyimpenin dulu tuh barang...ntar gw balik lagi.....dan saat kita mo balik si abang untuk menutup pembicaraan bilang gini..." oke deh tari......nanti di ambil ya.."...


Errrrrrrrrrr....." sawi bang...".......kwekwekwekwkek....


Dan waktu gw balik ke kampus..gw mulai curhat ke banyak orng untuk minta pendapat boros ga sih gw beli ntu barang dengan harga segituh...jawabannya sih macem2.....dan yg menang adalah kata hati gw yg udah 'keracunan' untuk beli tuh barang....ga enak juga kan dah membantai si abang, tapi akhirnya ga jd.....


Dan adegan terakhir adalah saat gw mo ngambil tuh barang gw minta nemenin sama mea...dan waktu gw dateng.....si abang langsung bilang..." jd mo di ambil sekarang tari.."


Arrrrggghhhhh...gw ganti nama gw juga deh nih...


Akhirnya gw bayar juga tuh barang....tapi di saat2 terakhir gw berhasil malak si abang buat ngasih gw tambahan barang..he..he...dan setelah nangis keringet..akhirnya dia nyerah..dan ngasih giwang perak kecil (bgt) ke gw..he..he..lumayan lah....makasih ya bang....saya akan jadi pelanggan setia mu......(dia mpe minta no telp gw ...tapi gw lom bisa ngasih...bukan apa2..takutnya kalo dia ngabarin ada barang baru..gw jadi 'keracunan' lagi...)


Ok sodara-sodara sebangsa dan setanah air..sekian cerita hari ini...semoga bisa menjadi inspirasi buat kawula muda..he..he..oh iya kl kamu emang 'silver freak'..coba deh dateng ke abang itu....ato bisa hubungi saya terlebih dahulu.....ho..ho


Nb: akhirnya si abang manggil gw dengan nama yg bener waktu gw balik



0 comment:

 

Recent Comments

Followers

KataKamu


Free chat widget @ ShoutMix